Monday, January 14, 2019

Sosialisasi Pemilahan Sampah Desa Tanjungbumi Bersama KKN 05 Universitas Trunojoyo Madura


Sosialisai Pemilihan sampah 

Tanjungbumi, 30 Desember 2018 Pukul 09.00 di rumah bapak Muhadi salah satu ketua RT di dusun tajung akan diadakan sosialisasi sampah dengan warga desa Tanjungbumi yang bekerja sama dengan mahasiswa KKN 05 Universitas Trunojoyo Madura. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat desa Tanjungbumi mengenai pentingnya pemilahan sampah agar sampah dapat memiliki nilai guna yaitu dengan cara membedakan antara sampah organik dan sampah anorganik. Sosialisasi diikuti dari perwakilan beberapa warga setiap dusun dari desa Tanjungbumi.
Pada awalnya sampah yang biasanya dibuang jadi satu atau bahkan di buang sembarangan. Dengan adanya sosialisasi pemilahan sampah ini diharapkan warga desa Tanjungbumi dapat memisahkan sampah organik dan sampah anorganik supaya sampah memiliki nilai guna. Sampah organik dapat dimanfaatkan menjadi pupuk kompos dan sampah anorganik dapat dimanfaatkan dalam pembuatan ecobrick.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html