Semangat Gotong Royong Masyarakat Desa Tanjung Bumi

By Ainirvash - 5:53 AM

Masyarakat Desa Tanjung Bumi secara bersama-sama melakukan kerja bakti, yang dilakukan pada hari Minggu pagi 14 Januari 2018 di Dusun Tajung. Seiring datang nya musim hujan pada bulan Januari ini masyarakat Desa tanjung Bumi membersihkan selokan dan jalanan dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.
“Terimah kasih kepada seluruh Kepala Dusun, Ketua RT dan RW, juga kepada para pemuda Desa Tanjung Bumi, dan terutama kepada seluruh masyarakat Desa Tanjung Bumi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini,”ujar Kepala Desa Tanjung Bumi Bapak Moh.Ruslan, seusai kegiatan kerja bakti, Minggu (14 Januari) pagi.
Meski hanya dilakukan dari jam 7 hingga jam 9.30, ia mengapresiasi kerja keras dan semangat gotong royong yang ditunjukkan segenap masyarakat Desa Tanjung Bumi mulai dari proses persiapan hingga pada pelaksanaaan kerja bakti. Beliau memandang kerja bakti ini sebagai kegiatan yang baik, dan menjadi salah satu langkah pencegah penyakit yang menyerang di musim hujan ini. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Dusun Tajung Abdur Rohman, yang turut mendampingi para warga dalam kegiatan kerja bakti. Menurutnya , Kerja bakti hari ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari minggu pagi yang dilakukan oleh masyarakat Desa Tanjung Bumi. 
Beliau juga menuturkan “Masyarakat akan dapat hidup dengan sehat dan damai jika mempunyai lingkungan yang bersih dari sampah dan kotoran." Selain itu canda dan tawa menghiasi kegiatan gotong royong tersebut. Rasa kekeluargaan antar warga sangat terasa.





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar