Pena dalam Tulisan di Desa Tanjung Bumi

By Ainirvash - 9:00 AM


            Belajar merupakan hal utama untuk memperoleh suatu pengetahuan. Pengetahuan dapat diperoleh dari suatu lembaga pendidikan baik itu formal maupun nonformal. Salah satu diantaranya yaitu kegiatan belajar mengajar yang kita jumpai di lingkungan sekolah. Selain itu minat dan semangat untuk mendukung terlaksananya suatu proses pembelajaran disekolah menjadi hal utama.
            Setiap tahun di Desa Tanjung Bumi berkolaborasi dengan mahasiswa KKN UTM untuk mengajar di sekolah. Untuk tahun ini, sekolah yang bekerja sama dengan KKN UTM tepatnya kelompok 21. Sekolah yang bekerja sama dengan Kelompok KKN 21 yaitu SDN Tanjung Bumi 1, SDN Tanjung Bumi 2, SDN Tanjung Bumi 4 dan Taman Kanak-kanak Hidayatullah di desa Tanjung Bumi.

            Proses pembelajaran berlangsung dari hari senin (15/01) di SDN Tanjung Bumi 1. Kesan pertama yang diterima dari mahasisiwa KKN UTM kelompok 21 yaitu antusias dari para siswa dalam menerima pelajaran di sekolah serta sikap dan dukungan baik dari kepala sekolah di SDN Tanjung Bumi 1.  Menurut Bapak Sumar selaku kepala sekolah menuturkan “ Kami pihak sekolah merasa sangat senang jika mahasiswa KKN dapat bekerja sama untuk membantu pendidikan di sekolah ini”







  • Share:

You Might Also Like

0 komentar