Kepramukaan Di SDN Tanjungbumi 4

By Ainirvash - 9:58 AM


           Menyambut era globalisasi di mana persaingan semakin terbuka dan tinggi, siswa dituntut lebih untuk memiliki daya saing global dan tidak hanya membekali dirinya dengan kemampuan hard skill melainkan juga soft skill yang mempuni. Untuk alasan itulah SDN Tanjung Bumi 4 berupaya menjawab tantangan zaman dengan mendorong siswa untuk aktif meningkatkan kemampuan soft skill melalui kegiatan ekstrakulikuler pramuka dengan bekerja sama dengan Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura untuk membantu dan melatih kegiatan ekstrakulikuler pramuka.
            Kegiatan ekstrakulikuler pramuka di SDN Tanjung Bumi 4 berlangsung setiap satu minggu sekali. Pada hari jum’at sore 19 Januari 2018 merupakan kegiatan ekstrakulikuler pramuka pertama yang dilakukan siswa SDN Tanjung Bumi 4 bersama lima Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dengan di bimbing kak Mario Mustofa dan diikuti oleh kurang lebih 45 siswa SDN Tanjung Bumi 4.
            Siswa siswi SDN Tanjung Bumi  4 sangat antusias dan menyimak dengan seksama materi dan lagu-lagu khas pramuka yang di ajarkan oleh kak Mario Mustofa dkk. Materi yang disampaikan kala itu adalah pelatihan baris berbasis dan lagu-lagu pramuka yang ceria dan membangkitkan semangat yang merupakan ciri khas dari pramuka. Rasa semangat, canda dan tawa menghiasai kegiatan sore itu.

            Ketika waktu menunjukkan pukul 17.00 WIB kegiatan pramuka disudahi oleh kak Mario dkk. Siswa SDN Tanjung Bumi 4 berdo’a bersama-sama dan berbaris dengan rapi sebelum pulang ke rumah masing-masing. Raut wajah ceria dan gembira terlihat pada wajah siswa siswa SDN Tanjung Bumi 4 kala itu. 









  • Share:

You Might Also Like

0 komentar